MARION JOLA - OVERTHINKING

16 February 2022

Hampir setahun tidak mengeluarkan karya, MARION JOLA akhirnya kembali menyapa penggemarnya dengan single terbaru yang diberi judul “Overthinking, yang dirilis dibawah label rekaman Universal Music Indonesia. Pastinya ini adalah sebuah karya yang telah ditunggu-tunggu oleh banyak penikmat musik di Tanah Air, dan para penggemar Marion Jola khususnya.

Kali ini si cantik peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2018 & 2020 tersebut, hadir dengan lagu yang diciptakannya sendiri. Dan yang membuatnya makin spesial, ia bekerja sama dengan Dennis Talakua sebagai Music Producer, yang juga dikenal sebagai Music Director sekaligus pemain gitar yang kerap menemani Marion Jola saat manggung. Hasil kerja sama antara keduanya menghasilkan sebuah karya yang sangat apik dengan mengusung genre Dance Pop yang sangat easy listening

“Aku rasa sudah waktunya mengeluarkan karya yang datang dari pikiran, hati dan diri aku sendiri buat para pendengar aku. Biar mereka lebih bisa mendengar dan merasakan orisinalitas seorang Marion Jola. Bahwa ini memang aku, musik aku yang ku tuangkan dalam sebuah karya.”, ucap Lala, panggilan akrab Marion Jola. 

Rupanya sudah 2 tahun belakangan ini, Marion Jola mulai menulis lagu. Meski awalnya tak percaya diri, namun ia banyak belajar dan terus memotivasi dirinya untuk membuat karya sendiri.

“Tapi itu juga melalui proses, dari banyak latihan. Mulai dari merasa enggak bisa, menyerah dan mikir kayaknya gue gak bisa bikin lagu deh. Sampe akhirnya bisa dan mulai berani kasih denger ke teman-teman, lalu mereka komentar lagunya bagus. Dari situ aku jadi mulai PD dan akhirnya mulai bikin-bikin lagu terus deh”, ujar Lala. 

Lagu ‘Overthinking’ ini mengusung tema percintaan, yang memang biasanya disajikan hampir di semua lagu Marion Jola. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang dua sejoli yang memiliki perasaan cinta yang sangat kuat sehingga selalu memiliki keinginan untuk selalu bertemu, kalau enggak malah membuat mereka overthinking. 

Ide membuat lagu di dapat Marion Jola dari berbagai hal, salah satunya dari cerita orang-orang yang berada di sekelilingnya. Di lagu ini pun, ia terinspirasi dari obrolan seorang teman. 

“Aku tulis lagu ini setelah aku denger cerita dari seorang yang aku kenal dari teman aku. Dia cerita sering Overthinking karena jauh dari pacarnya. Dari situ tiba-tiba aja aku jadi tulis lirik gitu, tapi memang aku juga super related dengan ceritanya, aku rasa itu juga bisa dialami banyak orang yah. pokoknya lagu ini relate lah dengan percintaan anak jaman sekarang”, ungkap Lala. 

Proses pembuatan lagu ini pun terbilang singkat. Penulisan lirik dibuat Marion Jola hanya dalam waktu 1 hari. “Sebenernya aku buat lagu ini sih 1 malam jadi, cuma untuk penyempurnaan lagu ini dari segi musik dan aransemen butuh waktu 1 bulan dibantu oleh Music Produser-ku yaitu Dennis Talakua. Termasuk recording dan lain-lain, total lagu ini beres dalam waktu 3 bulan. Bisa dibilang ini lagu pertama yang aku tulis yang prosesnya lancar banget, sampai akhirnya dirilis sebagai single baru aku”, jelas Lala.

Dari aransemennya, single ‘Overthinking’ memang menyajikan musik yang Up-Beat dengan warna Dance Pop dan R n’B yang kental. Terasa groovy dan catchy, apalagi karakter vokal Marion Jola yang manis dan khas, makin membuat lagu ini enak untuk dinikmati di segala suasana. 

“Aku berharap lagu ini bisa terbang setinggi-tingginya, mengudara setinggi-tingginya, menjadi obat rindu buat banyak orang, menjadi obat bahagia bagi banyak orang. Enggak mengharapkan prestasi yang tinggi sih buat lagu ini, tapi kalo bisa… why not? “, tutup Lala. 

Daripada makin penasaran, langsung aja dengarkan lagu ‘Overthinking’ karya Marion Jola ini di semua platform layanan music digital. Jadikan playlist, dijamin hari-hari kalian akan penuh ceria dan senyuman. Selamat menikmati!