Abi Rafdi - "Cinta Terlarang"

15 January 2019

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 baru saja berakhir dan melahirkan Abi Rafdi sebagai talenta baru musik dangdut tanah air. Pemuda asal Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Tengah ini akhirnya meraih gelar juara dan menjadi Bintang Dangdut Indonesia setelah melalui zona battle dan kolaborasi bersama para musisi dangdut ternama tanah air pada Grand Final KDI 2018 yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indonesia.

Menjadi juara tak lantas membuat Abi Rafdi puas. Tak lama setelah itu, Abi, sapaan akrabnya, langsung mengeluarkan single debutnya yang juga menjadi lagu kemenangan miliknya berjudul ‘Cinta Terlarang’. Diciptakan oleh Syifa Ramadhan, ‘Cinta Terlarang’ bercerita tentang kisah cinta yang tidak direstui oleh orang tua. “Ceritanya tuh disini Abi baru jatuh cinta sama seorang wanita, tapi langsung sakit hati karena ternyata ngga dapet restu dari orang tuanya. Jadi Abi cuma bisa berdoa sama Tuhan supaya kita berdua ngga dipisahkan,” jelas pria berumur 19 tahun ini.

Dibawah naungan Hits Records dan Star Media Nusantara, Abi tidak menemui hambatan berarti dalam proses rekaman single debutnya. “Dibantu juga sama Pak Dadang sebagai vocal director, jadi Abi tahu harus bagaimana menyanyikan lagu ini supaya pesannya bisa tersampaikan dengan baik. Alhamdulillah proses rekamannya hanya satu hari saja,” pungkasnya.

Dengan irama sendu, suara kendang yang khas, dan cengkok yang diberikan Abi dalam single ini, ‘Cinta Terlarang’ tercipta sebagai sebuah mahakarya baru dalam dunia dangdut Indonesia. Abi berharap karya profesional pertamanya sebagai penyanyi dangdut bisa diterima dengan baik oleh para penikmat dangdut tanah air. “Semoga bisa menjadi inspirasi banyak orang juga yang cintanya tidak direstui oleh orang tua,” tambahnya.

Ayo dukung terus musik dangdut Indonesia, dan dengarkan single debut milik Abi Rafdi, Sang Bintang Dangdut Indonesia berjudul ‘Cinta Terlarang’!